Memiliki kerudung dengan banyak jenis dan bentuk memang sangat menyenangkan. Tapi bagaimana dengan hijab berbahan licin seperti sutra atau satin? Fashion hijab saat ini memang berkembang sangat pesat sehingga ada banyak jenis hijab dari berbagai bahan. Salah satunya fashion hijab satin yang sekarang ini sering digunakan.  Berikut ini ada berbagai cara agar hijab satin anda awet dan tetap rapi.

1.Pandai menggunakan jarum

Gunakanlah jarum atau peniti berukuran kecil dan tajam. Karena jarum atau peniti yang besar akan membuat kerudung anda berlubang dan membuat benang pada kerudung tertarik sehingga bahan hijab akan berkerut. Sedangkan agar kerudung bisa awet saat di gunakan di kepala bisa menggunakan dalaman berbahan kaos sehingga membuat kerudung satin mudah di atur.

2.Pisahkan dengan cucian lain

Hijab satin yang berbahan licin akan mudah rusak jika proses pencuciannya disatukan dengan cucian lain. Selain itu ada baiknya hijab satin dicuci dengan tangan tidak dimasukan ke mesin cuci. Karena pencucian dengan tangan lebih lembut, berbeda jika dimasukan ke mesin cuci. Kain hijab akan diputar didalam mesin cuci.

Selain itu cuci juga hijab satin dengan menggunakan air biasa yang tidak terlalu dingin atau hangat. Karena kerudung satin yang tipis. Pencucian menggunakan air yang tidak dingin dan juga hangat membuat kerudung tidak mudah luntur.

3.Setrika dengan suhu hangat

Hindari menyetrika dengan suhu terlalu panas. Jika ada pilihan silk maka gunakanlah pada suhu silk untuk menyetrika kerudung satin. Atau bisa juga dengan cara lain yaitu dengan cara melapisi terlebih dahulu hijab satin anda dengan kertas agar tidak menempel langsung ke alas setrikaan.

4.Hati-hati saat memberkan parfum

Saat akan menyemprotkan parfum pada hijab berbahan satin ada baiknya anda untuk memberikan jarak, sehingga cipratan parfum tidak meninggalkan noda.

Itulah tips membuat kerudung satin atau sutra anda tidak mudah rusak. Sayang jika kerudung satin yang sangat anda sukai bisa cepat rusak karena perawatan yang tidak tepat. Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here